Minggu, 22 Desember 2013

e-Resources PNRI Ganti Pintu

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kebutuhan informasi pemustaka,  Perpustakaan Nasional RI mengadakan bahan perpustakaan sumber elektronis (e-Resources) dalam bentuk  melanggan jurnal dan membeli karya referensi online. Langganan ini dilakukan per tahun oleh Perpustakaan Nasional RI. Saat ini tersedia bahan perpustakaan sumber elektronis dari banyak penyedia yaitu Proquest, Gale - Cengage Learning, @My Library, Sage, Ulrichs - Periodicals Directory, EBSCO Host, IGI Global, Westlaw, ISEAS dan ALA Publishing.
Setelah beberapa minggu tidak berkunjung ke e-Resource PNRI sepertinya ada yang berbeda. Pada halaman depat terdapat pemberitahuan!
Saat ini kami sedang memperbaharui portal layanan koleksi e-resources. Terhitung mulai tanggal 20 Desember 2013, untuk memanfaatkan layanan e-resources Perpustakaan Nasional RI, anda cukup melakukan pendaftaran keanggotaan secara online pada alamat http://keanggotaan.pnri.go.id. Gunakanlah nomor anggota dan password Anda untuk mengakses portal layanan e-resource yang baru pada alamat http://new-eresources.pnri.go.id Bagi Anda yang telah memiliiki akun e-resources sebelumnya, masih dapat mengakses layanan koleksi e-resources kami melalui portal ini (http://e-resources.pnri.go.id ) hingga akhir Desember 2013. Untuk selanjutnya, Anda cukup menggunakan nomor anggota dan password Anda untuk mengakses layanan ini.
Perbedaan dari sebelumnya terdapat pada metode masuk ke  e-Resources dimana dulunya masuk dari http://e-resources.pnri.go.id/  dengan username dan password

Sekarang masuk dari http://new-eresources.pnri.go.id dengan menggunakan nomor anggota dan password

Lalu ada fitur statistiknya juga :D
Terima kasih Perpustakaan Nasional RI , terserah mau masuk dari mana yang penting bisa masuk.

4 komentar:

  1. saya lupa dengan nomor anggota. maunya sih masuk lewat e resources yang baru.. gimana caranya ya biar tau nomor anggota?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hubungi admin PNRI mas, saya kebetulan catat dulu nomor anggotanya :)

      Hapus
  2. nomor anggota saya catat, tapi nggak bisa masuk karena password-nya salah. Bagaimana ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada awalnya saya masih tetap bisa login dengan akun lama mas, tapi setelah login harus di halaman new resource akhirnya saya bikin akun baru lagi mas :D

      Hapus

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)