Minggu, 25 Agustus 2013

Statement of Responsibility di SLiMS

Dalam modul Bibliografi SLiMS ada kotak yang harus diisi yaitu Statement of Responsibility. Dulu disaat masih main-main ke perpustakaan banyak teman-teman yang bertanya, kotak Statement of Responsibility itu harus diisi apa sih? setelah kita diskusikan bersama kita putuskan untuk mengisinya dengan nama orang yang bertanggung jawab untuk menginput data buku tersebut. Meskipun sudah ribuan data buku yang di input dengan model demikian ternyata kita semua salah. Seperti yang dikutip dari
The statement of responsibility contains the name of a corporate body or person that is in some way responsible for the serial when the name appears on the chief source or prominently in the item. Both function and appearance are important factors to keep in mind, as well as the idea that the statement of responsibility is really a creation of the publisher and not of the cataloger.
kalau di terjemahkan kebahasa Indonesia kira-kira bunyinya menjadi seperti ini
Pernyataan tanggung jawab berisi nama orang atau suatu badan hukum yang bertanggung jawab untuk sebuah terbitan/seri ketika nama muncul pada sumber utama atau pada sebuah item. Kedua fungsi dan penampilan adalah faktor penting yang perlu diingat, serta gagasan bahwa pernyataan tanggung jawab adalah benar-benar ciptaan dari penerbit, bukan dari orang yang mengisikan data buku tersebut.
Maaf ya teman-teman :D , mari kita perbaiki lagi.
Semoga bisa membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)