Senin, 26 Agustus 2013

Persyaratan Untuk Bisa Kuliah di Jerman

Selain formulir, tes, persyaratan, tempat terbatas, visa, dan keuangan: Ada banyak hal lain yang perlu menjadi pertimbangkan jika ingin melanjutkan studi di Jerman. http://www.dw.de/ mencoba memberikan informasi sebagai persiapannya bagi yang ingin melanjutkan studi ke jerman. Berikut beberapa informasinya
1. Persyaratan Penerimaan
Perencanaan jauh-jauh hari jika Anda tertarik untuk datang ke Jerman untuk belajar sangat dibutuhkan. Kantor mahasiswa intenasional atau Akademisches Auslandsamt dapat membantu untuk memeriksa apakah seorang calon mahasiswa sudah memenuhi semua persyaratan penerimaan untuk bisa kuliah di jerman.
2. Belajar dan bertukar budaya
Jika calon mahasiswa tidak mencukupi tingkatan yang diminta untuk bersekolah di Jerman, mereka dapat mendaftar di kelas persiapan kursus di Jerman untuk mengejar ketinggalannya. Program itu disebut Studienkolleg. Satu hal yang sangat perlu diperhatikan adalah salinan dokumen resmi yang sudah dilegalisir dan terjemahan ke dalam bahasa Jerman yang dilakukan penerjemah tersumpah.
3. Reformasi Bologna
Pada tahun 1999, 29 menteri pendidikan di negara Eropa memulai reformasi pendidikan tinggi, dengan tujuan agar pendidikan dapat lebih seragam di seluruh negara, dan Jerman ikut berpartisipasi. Salah satu bentuk dari reformasi tersebut adalah beralihnya sistem diploma dan magister, ke program Bachelor dan Master. Sekarang sudah 40 negara ikut menjadi bagian dalam reformasitersebut.
4. Kursus Bahasa Jerman
Sejumlah program kuliah dalam bahasa Inggris di Jerman. Tapi kebanyakan universitas dijerman mensyaratkan agar mahasiswa menguasai bahasa Jerman.
5. Karir Ganda
Untuk menarik banyak intelektual dan peneliti papan atas dalam mengembangkan ilmu di Jerman, maka banyak universitas di Jerman menawarkan paket keluarga. Termasuk di antaranya sarana untuk pengasuhan anak. Selain itu, peneliti juga dibantu untuk mendapatkan posisi baru di kota barunya nanti. Entah itu, posisi di universitas itu sendiri atau di perusahaan mitra.
6. Program Studi Ganda
Beberapa universitas dan perguruan tinggi di Jerman bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan swasta dan menawarkan program khusus, dimana mahasiswa dapat memperoleh keuntungan ganda, kuliah sembari bekerja. Namun program studi ganda semacam ini belum banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)